Breaking News

TNI Punya Pasukan Anti Teror Koorpsusgab TNI

Korps Pasukan Khusus Gabungan TNI (Koorpsusgab TNI) diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko meresmikan pada Selasa (9/6/2015) di silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Koorpsusgab TNI merupakan pasukan khusus anti teror.

Panglima TNI menjelaskan bahwa kehadiran Koorpsusgab TNI tersebut untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebab banyak ancaman yang terjadi, termasuk ancaman terorisme.Untuk itu TNI siap untuk mengamankan kedaulatan negara Indonesia dari ancaman apapun.

"Hari ini kita meresmikan Koorpsusgab TNI. Kita akan integrasikan Kopassus, Kopaska serta Denbravo. Kekuatan handal di masing-masing satuan, keunggulan inividual prajurit dalam satuan berfungsi untuk mengantisipasi tindakan tidak diinginkan baik di darat, laut maupun udara. Ini relaisasi dan tanggung jawab TNI, membentuk pasukan khusus dengan tingkat kecepatan tinggi, cepat dan segera," jelas Panglima TNI, lansir Rmol.

Pasukan khusus gabungan TNI ini terdiri dari 90 prajurit pilihan yang diambil dari Sat-81 Gultor Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo'90 Korphaskas TNI AU.

No comments