Breaking News

PNS Dinas Pendidikan Pasuruan Dipenjara Karena Sebar Foto Telanjang Pacar

Seorang PNS di Pasuruan harus mendekam karena menyebar foto telanjang pacarnya. Ceritanya, PNS bernama Yoko Suwarno itu jatuh cinta pada kekasih gelapnya. Kemudian karena takut kehilangan, maka PNS di Dinas Pendidikan Pasuruan itu pun mengancam bakal menyebarkan foto telanjang sang pacar. Sang pacar pun kemudian melaporakan perbuatan Yoko itu ke polisi dan diadili di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

“Perbuatan terdakwa ini melanggar pasal 29 Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE,” ujar jaksa Rakhmad Hari Basuki, saat membaca dakwaan dalam sidang pertama yang berlangsung di PN Surabaya, pada Kamis (11/6/2015), seperti dilansir tribunnews.

Kasus ini berawal ketika Yoko berkenalan dengan Listin Dwiyanti. Setelah berkenalan, hubungan mereka makin dekat. PNS kabupaten Pasuruan itu pun mengaku kalau sedang dalam proses cerai dengan istrinya. berkat bujuk rayunya, Listin mau menjalin cinta dengannya. Saat pacara itulah, terdakwa minta pacarnya untuk mengirimkan foto telanjang. Yoko beralasan sebagai pengobat rindu. Listin pun memenuhinya.

Namun janji dari Yoko untuk bercerai dengan istrinya tak kunjung dipenuhi. Lalu Listin pun ingin menjauh darinya. Namun Yoko tak mau ditinggal dan bahkan mengancam akan menyebar foto telanjang korban ke internet. Setelah mengancam, Yoko pun memanfaatkan kesempatan itu untuk memeras korban dengan meminta uang. Akhirnya, Listin pun melaporkan hal ini pada pihak berwajib. Yoko pun ditangkap dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

No comments